HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023 Super 500, usai sukses mengandaskan perlawanan wakil Malaysia di babak final.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9), Apri/Fadia bertemu pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Ganda putri andalan Indonesia itu pun sukses meraih kemenangan atas Pearly/Thinaah, dengan rubber game 14-21, 24-22 dan 21-9.

Dalam pertandingannya, Apri/Fadia kewalahan di set pertama, dimana Pearly/Thinaah mampu mendominasi perolehan poin hingga 11-3 di awal.

Apri/Fadia sempat mencoba mengejar ketertinggalannya saat skor 15-6, dengan mengemas empat poin secara beruntun hingga 15-10, namun poinnya terlampau jauh, hingga kalah 14-21.

Pada set kedua, pertandingan berlangsung dramatis meski secara keseluruhan Apri/Fadia tertinggal dalam hal perolehan poin.

Namun, Apri/Fadia bangkit saat skor krusial, bahkan kejar mengejar angka terjadi sejak skor 16-16 hingga memaksa laga melewati juz 20-20.

Pada akhirnya, tekad kuat Apri/Fadia di laga tersebut membuat mereka memenangkan set kedua dengan 24-22.

Pada set ketiga, Apri/Fadia tampil sangat agresif dan efektif, mereka langsung tancap gas dan unggul 7-0 di awal.

Bahkan, tren positif tersebut terus berlanjut pasca interval 11-4, dimana Apri/Fadia menyudahi perlawanan Pearly/Thinaah dengan skor telak 21-9.

Dengan begitu, Apriyani Rahayu/Fadia Silva Ramadhanti berhak merangkul gelar juara Hong Kong Open 2023 dari sektor ganda putri.

Sebagai informasi, Indonesia masih berkesempatan mendulang dua trofi juara di Hong Kong Open 2023, melalui sektor tunggal putra dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra masih ada Jonatan Christie yang akan melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Sedangkan di ganda putra ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup asal Denmark.