Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 : Timnas U-17 Indonesia Arungi Babak Penyisihan Grup di GBT

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia dipastikan bakal melakoni seluruh laga babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

Untuk laga perdana Timnas U-17 Indonesia nanti, skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Ekuador pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Kemudian untuk laga selanjutnya, Timnas U-17 Indonesaia akan berhadapan dengan Panama, pada Senin (13/11). Sedangkan laga pamungkas Grup A kontra Maroko berlangsung pada Kamis (16/11).

Demi azas fair play, pertandingan lain yang mempertemukan Ekuador kontra Panama akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Terkait hal ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa bergabungnya Indonesia di Grup A bersama tiga negara tersebut memberikan peluang yang baik.

“Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan kans bagi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh,” ungkap Erick, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Sabtu (16/9).

Lanjutnya, Erick menerangkan bahwa kunci kesuksesan Indonesia untuk bisa tampil optimal di babak penyisihan grup nanti, yakni dari aspek persiapan di Jerman.

“Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika,” tambahnya.

Sebagai informasi, apabila Timnas U-17 Indonesia nantinya keluar sebagai juara grup, maka akan kembali berlaga di Kota Pahlawan.

Sementara, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Timnas U-17 Indonesia akan bertarung di Stadion Manahan Solo.

Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-23 punya waktu istirahat pendek di sepanjang penyisihan, hanya dua hari. Duet Bima Sakti dan Frank Wormuth punya pekerjaan rumah menjaga stabilitas stamina para pemain Timnas U-17, mengingat tiga duel yang dilakoni pasti akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Jika mengacu hasil undian, Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang beruntung terhindar dari grup-grup berstatus neraka. Negara kita tidak harus bersua lebih dini dengan negara-negara elite dunia.

Kendati demikian, Timnas U-17 Indonesia jangan jumawa terlebih dahulu, lawan yang akan dihadapai saat babak penyisihan grup nanti memiliki track record bagus di persaingan level konfederasi masing-masing, dimana Ekuador merupakan runner-up zona CONMEBOL U-17, Panama Semifinalis CONCACAF U-17, dan maroko runner-up CAFA U-17.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru