HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden (bacapres), Anies Rasyid Baswedan makin kesenangan ketika PKS sudah resmi memberikan restu kepada dirinya dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan Capres-Cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang sedang tersangkut kasus korupsi Formula E di KPK ini pun menganggap enteng amanat yang telah diberikan PKS bersama Nasdem serta PKB.

“Kami, Anies Baswedan dan Gus Muhaimin, mendapat amanat. Amanat yang besar, tapi Insya Allah bukan amanat yang berat,” kata Anies pada Jumat (16/9) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan menteri yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu pun mengumbar kepercayaan diri bisa menjalankan pemerintahan setelah langkah politik untuk meninggalkan Partai Demokrat sekaligus membatalkan janji untuk menjadikan AHY sebagai Bakal Calon Wakil Presidennya.

“Proses yang dilewati, proses yang tidak singkat, tapi proses yang penuh dengan makna,” kilahnya.

Anies kemudian mengakui bahwa dirinya tidak menargetkan kemenangan di Pemilu 2024, melainkan ada hal lainnya.

“Kita sampaikan ke seluruh rakyat, bahwa koalisi ini bukan sekadar menargetkan menang. Menang adalah babak awal,” tutupnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa PKS sudah resmi memberikan dukungan politik kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini tertuang dalam keputusan Musyawarah Majelis Syuro DPP PKS yang dilakukan di kantor Pusat DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (15/9) kemarin.

Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu bahwa Musyawarah IX Majelis Syuro yang dilakukan hari Jumat itu adalah untuk memperkuat sikap politik DPP PKS atas Musyawarah VIII Majelis Syuro yang menetapkan Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

“Memperkuat keputusan musyawarah Majelis Syuro yang ke VIII yang mengusung bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden RI pada pilpres 2024,” kata Ahmad Syaikhu.

Kemudian, Majelis Syuro juga mendukung Cak Imin sebagai Bacawapres 2024 untuk mendampingi Anies Baswedan. Sehingga dengan demikian, PKS berjanji akan all out memenangkan pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh PKS, PKB, NasDem dan Partai Ummat itu.

“Kepada seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar PKS untuk totaliotas bekerja keras untuk memenangkan Anies dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon presiden RI pada pilpres 2024,” pungkasnya.