Kasus Infeksi Virus Nipah Meningkat, Salat Jumat di India pun Ditiadakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus infeksi virus Nipah kembali bertambah setelah seorang pria berusia 39 tahun di distrik Kozhikode, Kerala, India dinyatakan positif. Akibat dari perebakan virus Nipah, distrik Kozhikode pun memutuskan untuk membatalkan ibadah mingguan umat Islam, yaitu salat Jumat.

Pembatalan salat Jumat dilakukan dalam upaya kerja sama dengan otoritas pemerintah untuk mengendalikan penyebaran penyakit, dan pembatasan akan terus dilakukan di zona isolasi Nipah di Kozhikode, Kerala.

“Setelah merebaknya virus Nipah di daerah kami, petugas kepolisian dan kolektor distrik telah mengarahkan kami untuk tidak mengumpulkan orang di masjid. Untuk mematuhi perintah, kami putuskan untuk menutup masjid hingga mendapatkan arahan selanjutnya,” ujar Sekretaris Komite Masjid Kuttiady Juma, Mahallu Zubair, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

Kini, total kasus virus Nipah di India berjumlah enam, dengan total kasus aktif berjumlah empat, setelah dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat infeksi dari virus tersebut.

Daftar kontak pasien pun bertambah menjadi 950 orang pada hari Jumat (15/9) dengan 287 diantaranya merupakan tenaga kesehatan. Dari jumlah tersebut, 213 diantaranya termasuk dalam kategori risiko tinggi.

Menteri Kesehatan telah mengarahkan polisi untuk membantu mencari dan melacak kontak masyarakat yang dites positif melalui lokasi handphone seluler.

Empat orang dalam kategori risiko tinggi kini telah berada di rumah sakit swasta dan 17 orang lainnya sedang dalam pengawasan di perguruan tinggi kedokteran Kozhikode.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I

Heboh Peramal India Prediksi Kiamat Bakal Terjadi Empat Hari Lagi

Media sosial sedang dihebohkan dengan kabar seorang pria dari India bernama Kushal Kumar yang meramalkan bahwa akan terjadi kiamat di tanggal 29 Juni mendatang.

Hati-hati! Ini Bahaya Minuman Keras Ilegal yang Perlu Diketahui

Tragedi minuman keras oplosan yang illegal belum lama ini terjadi di India. Akibatnya, banyak nyawa harus melayang karena meminum minuman yang terkontaminasi ini.

54 Orang Tewas Keracunan Miras Oplosan di India

Sebanyak 54 orang menjadi korban meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras (miras) illegal di negara bagian Tamil, Nadu, India Selatan. Sementara 100 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...