HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mendorong agar inovasi bisa terus dilakukan dalam menghadapi permasalahan global mulai dari krisis pangan dan lainnya.

Dengan berbagai tantangan tersebut, saat ini diperlukan inovasi yang di luar dari biasanya demi persiapan Indonesia menghadapi krisis global.

“Menurut saya, belum bisa dibilang inovasi jika belum kita ini rada-rada gila, gitu. Belum bisa dibilang inovasi, jika kita belum dibilang out of mind,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

“Belum bisa dibilang inovasi, jika belum dibilang tidak mungkin, karena inovasi semestinya memang bukan hal yang biasa-biasa saja,” sambungnya.

Jokowi kemudian turut mendorong inovasi besar-besaran yang bisa menjadi terobosan, yang bisa menjadi langkah besar ke depan.

“Untuk menjadikan permasalahan pangan dunia sebagai peluang Indonesia untuk menjadi lumbung pangan. Ada kesulitan, ada krisis, tapi itu juga bisa menjadi sebuah peluang, bisa menjadi sebuah kesempatan,” ujarnya.