Dirtek PSSI Sebut Timnas U-17 Harus Digenjot Fisiknya agar Bisa Main Optimal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Frank Wormuth menyebut bahwa Timnas U-17 kini sedang digenjot fisiknya agar bisa main optimal di sebuah turnamen, terutama untuk Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Diketahui, Frank Wormuth ditunjuk PSSI sebagai penasihat Timnas U-17 Indonesia sejak Juli 2023 lalu. Pelatih asal Jerman tersebut menilai bahwa skuad Garuda Muda sejatinya memiliki kualitas yang bagus, namun perlu diperkuat lagi dari aspek fisik.

“Saya melihat mereka semua punya kualitas yang bagus dan itu penting. Mereka semua bisa memainkan bola dengan baik tapi memang untuk main di sebuah turnamen, dibutuhkan fisik yang bagus,” ujar Frank Wormuth, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

“Dan untuk meningkatkan fisik butuh waktu. Inilah yang sedang kita kerjakan saat ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Wormuth menjelaskan bahwa kini Timnas U-17 Indonesia sedang dicoba untuk menerapkan gaya main Eropa.

“Kami sedang coba menerapkan gaya sepak bola Eropa tanpa melupakan gaya sepak bola Indonesia. Jadi kami harus mengkombinasikan budaya yang ada ini dan mari kita lihat apa yang akan terjadi,” tambahnya.

“Masih ada beberapa posisi yang harus kami isi, itulah mengapa kami melakukan seleksi mini game dan juga uji coba untuk semua pemain. Mungkin kami akan menemukan pemain yang bisa mengisi dan melengkapi 11 terbaik atau 20 terbaik untuk turnamen nanti dari seleksi ini,” imbuhnya.

Exit mobile version