Asian Games 2023 : Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-24 Nyusul ke China

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Asian Games 2023 segera dimulai, Timnas Indonesia U-24 pun sudah dibentuk, namun beberapa pemainnya dikabarkan bakal menyusul ke China karena jadwal mainnya bentrok dengan kompetisi Liga 1.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-24 akan melakoni laga debutnya di Asian Games 2023, pada (19/9) mendatang kontra Kirgistan.

Kompetisi Liga 1 pun berlangsung seiring dengan laga Timnas, hal tersebut membuat PSSI harus membangun komunikasi dengan pihak klub terkait untuk melepas pemainnya.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain,” ungkap Pelatih Indra Sjafri, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

“Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution,” tambahnya.

Dalam hal ini, Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun menyampaikan bahwa sebagian pemain akan menyusul ke China untuk Asian Games 2023.

“Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru