HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ngopi adalah salah satu kegemaran masyarakat saat ini, termasuk di Indonesia. Namun nafas kopi ternyata menjadi masalah yang umum dialami oleh mereka yang gemar menikmati secangkir kopi atau minuman kopi lainnya. Aroma yang kuat dan tajam bisa menjadi cukup mengganggu, terutama saat berinteraksi dengan orang lain atau dalam situasi sosial.

Namun, jangan khawatir Sobat Holopis, ada beberapa cara efektif untuk menghilangkan napas kopi dan tetap menikmati kopi kesukaan Sobat Holopis. Artikel ini akan memandu Sobat Holopis melalui beberapa metode yang dapat Sobat Holopis coba.

1. Minum Air Putih

Air putih adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menghilangkan napas kopi. Air akan membantu mencuci residu kopi yang mungkin tersisa di mulut Sobat Holopis dan membantu mengurangi bau kopi yang tidak diinginkan.

2. Mengunyah Permen atau Gula-Free Gum

Mengunyah permen atau permen karet bebas gula dapat membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut Sobat Holopis. Ini membantu membersihkan sisa-sisa kopi dan mengurangi bau tak sedap. Pastikan permen atau permen karet yang Sobat Holopis pilih tidak mengandung gula, karena gula dapat menyebabkan masalah bau mulut lainnya.

3. Sikat Gigi dan Lidah

Sikat gigi secara rutin, terutama setelah mengonsumsi kopi. Jangan lupa untuk menyikat lidah Sobat Holopis juga, karena sisa-sisa kopi bisa menempel di sana. Gunakan pasta gigi dengan aroma segar atau pepermint untuk membantu mengatasi bau mulut.

4. Berkumur dengan Air Antiseptik atau Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan air antiseptik atau air garam dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Campurkan sejumput garam dalam segelas air hangat dan berkumur selama beberapa detik sebelum meludahkannya.