Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

United E-Motor Sasar Pasar Malaysia Sebagai Langkah Konkret KTT ASEAN 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – United E-Motor menjalin kerja sama dengan dengan Artronic ITech Sdn Bhd 1464569-V, yang terinisiasi dari kerja sama antara ATEC (ASEAN Trade, Tourism, and Economic Council) dan HIPPINDO.

Hal tersebut, juga sekaligus realisasi lanjutan dari Kesepakatan Bersama No.04/PEN/MOU/12/2022, No.01/DPP-MOU/XII/2022 Antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang Pengembangan Ekspor Melalui Jasa Ritel.

Serta, Perjanjian Kerja Sama No. 01/PEN.5/PKS/02/2023, No. 10/DPP/PKS/HIPPINDO/II/2023 Antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia tentang Pengembangan Ekspor Melalui Jasa Ritel ke Wilayah Asia.

Kontrak kerjasama tersebut, disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan ketua HIPPINDO yang juga menjabat sebagai Chairman ATEC, Budihardjo Iduansjah.

“Setelah KTT ASEAN yang berlangsung dari tgl. 4-7 September kemarin dan mengikuti jejak Kenangan Coffee dan Sari Ratu maka sekarang United mulai melebarkan sayapnya ke Malaysia melakukan ekspor ritel dan jasa karena selain membuka toko ritel juga membuka pabrik, perakitan, distribusi dan pelayanan produk,” kata Budihardjo dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Senin (11/9).

“Hal ini merupakan realiasasi dari program Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Brands Go Global sekaligus menindaklanjuti MoU & PKS HIPPINDO dengan Kementerian Perdagangan,” sambungnya.

Budihardjo Iduansjah, Chairman ATEC dan Ketua Umum HIPPINDO menambahkan, dengam membuka ritel di luar negeri membawa nama negara Indonesia dan produk buatan Indonesia semakin terkenal di kancah dunia.

“ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan HIPPINDO akan konsisten membawa merek lokal ke mancanegara,” tambahnya.

Dengan Kerjasama yang dilakukan oleh United ini diharapkan merek United dapat masuk ke pasar ASEAN melalui pabrik yang ada di Indonesia dan Malaysia.

“Ekspansi United E-Motor ke Malaysia dapat memberi dampak positif bahwa industri kendaraan listrik dalam negeri memiliki potensi yang besar untuk berkembang di mancanegara. Diharapkan produk motor listrik Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat luas dan kualitasnya dapat diakui dengan baik,” ungkap Henry Mulyadi, Direktur PT. Terang Dunia Internusa (UNITED E-MOTOR).

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru