Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Perubahan Nama Isa Almasih Jadi Yesus Kristus Permintaan Khusus Agama Nasrani

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama menyampaikan alasan perubahan dari Isa Almasih menjadi Yesus Kristus.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mengungkapkan, perubahan penamaan nomenklatur libur nasional itu adalah permintaan khusus dari kaum Nasrani.

“Iya ini, usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama nomenklatur itu justru memang diubah ke yang mereka yakini sebagai bagian dari yang mereka yakini bahwa itu adalah kelahiran Yesus Kristus,” kata Saiful dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (13/9).

“Wafatnya Yesus Kristus dan kenaikan Yesus Kristus juga, jadi memang dari usulan mereka,” sambungnya.

Menurut Saiful, usulan perubahan nama itu telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo sebelum nantinya disahkan.

“Dan kita perjuangkan, alhamdulillah bisa diterima,” kata Saiful.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) mengajukan perubahan nomenklatur terkait dengan penamaan salah satu Libur Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy pada hari Selasa (12/9). Di mana ia mengungkapkan, bahwa perubahan nomenklatur tersebut adalah perubahan nama Isa Almasih yang berganti menjadi Yesus Kristus.

“Akan ada perubahan nomenklatur atas usulan dari Kemenag terkait istilah yaitu Isa Almasih akan diubah menjadi Yesus Kristus,” kata Muhadjir Effendy.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru