HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penduduk sebuah kota kecil di pesisir Portugal dibuat tercengang ketika melihat 600.000 galon atau sekitar 2,2 juta liter red wine atau anggur merah yang tumpah ke jalanan hingga membuat aliran seperti sungai anggur merah.

Kejadian tersebut disebabkan oleh dua tangki besar yang menampung minuman alkohol dengan jumlah besar milik pabrik penyulingan Levira tumpah saat melalui kota Sao Lourence de Bairro pada Minggu (10/9).

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat anggur merah yang tumpah mengalir deras ke jalanan menurun yang cukup curam di wilayah utara Portugal.

Pemerintah setempat dengan segera merespon dan menangani insiden tersebut sebelum tumpahan anggur merah dapat mencemari Sungai Certime yang berada di dekat kota tempat kejadian.

Departemen Pemadam Kebakaran Anadia dikabarkan telah menghalangi tumpahan anggur tersebut dari Sungai Certime dan mengalihkannya ke lapangan kosong agar minuman alkohol tersebut tak dapat mencemari sungai.

Pabrik penyulingan Levira selaku pemilik dari dua tangki besar tersebut telah meminta maaf atas kejadian nahas yag terjadi dan berjanji akan bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat kelalaiannya.

“Kami bertanggung jawab penuh atas biaya terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan dan tim akan segera melakukannya,” tulis Levira dalam pernyataannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (12/9).