Kehadiran Toyota Fortuner 2024 Mulai Berhembus, Bocorannya Ada Versi Hybrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar Toyota Fortuner baru mulai mencuat, informasinya mobil tersebut akan dihadirkan tahun depan. Sejumlah perubahan akan diberikan pada mobil tersebut.

Dikutip Holopis.com dari Gaadiwaadi, Selasa (12/9), Toyota Fortuner baru ini akan menggunakan platform TNGA-F. Platform itu telah digunakan di Land Cruiser hingga Lexus LX.

Selain itu, mobil ini akan dipasangkan sunroof dan juga fitur ADAS Toyota Safety Sense (TSS) yang juga sudah dipakai mobil – mobil terbaru Toyota lainnya.

Fortuner terbaru akan mendapatkan lampu LED dan DRL baru dengan desain berotot secara keseluruhan.

Mobil SUV Toyota ini, juga dikabarkan akan memiliki model elektrifikasi. Hal tersebut, sejalan dengan tujuan Toyota untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar di mobil SUV ini dengan mengurangi jejak karbon yang dihasilkan.

Kemungkinan besar Fortuner terbaru akan menggunakan mesin turbo-diesel empat silinder 2.800 cc dengan sistem hybrid. Mesin diesel empat silinder seri GD 2.8 liter akan dikombinasikan teknologi inovatif dengan mengintegrasikan baterai 48V dan generator motor listrik kecil.

Kombinasi tersebut, akan bekerja selaras dengan mesin untuk mengoptimalkan kinerja dan efisiensi mesin.

Di kanal YouTube-nya, Toyota telah memamerkan teknologi hybrid ringan (mild-hybrid) 48 volt. Toyota mengklaim penghematan bahan bakar 10 persen lebih baik dengan elektrifikasi.

Toyota mengatakan mesin 1GD-FTV 2,8 liter empat silinder segaris turbodiesel di Land Cruiser Prado akan hadir dengan sistem hybrid ringan 48 volt di pasar tertentu di Eropa Barat serta Australia.

Kemungkinan mesin yang sama akan ditanam pada Fortuner generasi terbaru. Sebab menurut Toyota, karena konfigurasi ini kompak dan lebih ringan, teknologi mild hybrid ini dapat dipasang ke mesin yang ada saat ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pertamina Kolaborasi dengan Toyota Uji Coba Bioetanol dari Tanaman Sorgum

Pertamina terus mendorong pengembangan dan pemanfaatan bioenergi di berbagai sektor, dengan mempertajam kompetensi dan memperluas kolaborasi.

Toyota New GR Yaris Hadir di GIIAS 2024, Bisa Dipesan dengan 2 Pilihan Transmisi Seharga Rp 1 Miliar

Toyota New GR Yaris resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam pameran GIIAS 2024 (Gaikindo International Indonesia Auto Show) yang berlangsung di ICE BSD.

Suzuki Hadirkan Keseruan dan Promo di GIIAS 2024

Suzuki tidak ketinggalan meramaikan pameran GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan menampilkan kendaraan listrik konsep eVX dan beragam aktivitas, fasilitas, dan hadiah bagi pengunjung pameran.

BMW Usung Tema Experience the Future of Premium Mobility di GIIAS 2024

HOLOPIS.COM, TANGERANG - BMW Group Indonesia ikut meramaikan pameran otomotif GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show), dengan membuka BMW Group Pavilion yang bertema...

Sejumlah Mobil Baru Akan Hadir di GIIAS 2024, Yuk Intip!

Pameran otomotif GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang berlangsung dari tanggal 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, diikuti sekitar 55 merek kendaraan seperti Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.