HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan rasa belasungkawanya terhadap korban gempa yang mengguncang Maroko. Gempa tersebut telah menewaskan lebih dari 2000 orang.

“Saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat Maroko atas gempa tragis,” kata Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, dikutip Holopis.com, Sabtu (9/9).

Jokowi pun turut mendoakan para korban gempa serta keluarga yang ditinggalkan. Jokowi juga turut iba kepada mereka yang terkena dampak atas gempa tersebut.

“Pikiran dan do’a kami untuk para korban, keluarga mereka, dan semuanya yang terkena dampak musibah ini,” kata Jokowi.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6.8 magnitudo mengguncang Maroko. Saat awal bencana, korban dikabarkan berjumlah hampir 300 orang. Saat ini, jumlah korban telah naik drastis sebanyak lebih dari 2.000 orang.

Para tim penyelamat saat ini masih kesulitan menggapai beberapa area yang terkena dampak. Gempa bumi ini disebut sebagai gempa paling kuat yang pernah mengguncang Marrakech selama lebih dari 120 tahun.

Pusat gempa berada di pegunungan High Atlas, sekitar 732 kilometer dari barat daya Marrakech. Wilayah tersebut adalah lokasi favorit para turis yang memiliki penduduk sebanyak 840,000 orang.