HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira untuk penggemar anime yang diadaptasi dari manga Blue Exorcist, kabarnya serial anime ini akan kembali tayang pada Januari 2024. Aniplex merilis video promosi untuk anime karya Kazue Katō tersebut dengan judul Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga.

Anime ini kabarnya akan didasarkan pada volume 10-15 dari manga aslinya. Selain video trailer baru, Aniplex juga mengungkapkan gambar poster untuk visual baru yang menampilkan Rin Okumura dan kawan-kawannya.

Tak akan ada banyak perubahan dalam pengisi suara, dengan Daisuke Yoshida menyutradarai animenya di Studio VOLN, dan Toshiya Ono mengawasi naskah serinya. Yurie Oohigashi adalah desainer karakter dan kepala sutradara animasi, dan Kohta Yamamoto serta Hiroyuki Sawano menggubah musiknya.

Sekedar untuk diketahui, Katō meluncurkan manga Blue Exorcist di Jump SQ pada tahun 2009. Manga ini sempat hiatus pada bulan Juli 2021, dan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2022. Manga ini telah beredar lebih dari 25 juta kopi.

Sinopsis :

Dibesarkan oleh Pastor Fujimoto, seorang pengusir setan terkenal, Rin Okumura tidak pernah mengetahui ayah kandungnya. Suatu hari terjadi pertengkaran dengan Pastor Fujimoto yang memaksa Rin menghadapi kenyataan yang mengerikan yakni ada darah raja iblis Setan mengalir di pembuluh darah Rin!

Meskipun keturunan raja iblis, Rin bersumpah untuk mengalahkan Setan , tapi melakukan itu berarti memasuki Akademi Salib Sejati yang misterius untuk menjadi pengusir setan.

Bisakah Rin melawan iblis dan merahasiakan garis keturunan nerakanya? Itu tidak akan mudah, terutama saat menghunus pedang ayahnya melepaskan kekuatan iblis dalam dirinya!

Manga ini menginspirasi serial anime televisi sebanyak 25 episode pada tahun 2011, dan Blue Exorcist: Kuro Runs Away From Home OAV juga ditayangkan perdana pada tahun 2011. Film Blue Exorcist kemudian ditayangkan perdana pada bulan Desember 2012. Anime televisi The Blue Exorcist: Kyoto Saga ditayangkan perdana pada tahun 2017 dan tayang sebanyak 12 episode.