Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Yakin Indonesia Berteman Baik dengan Seluruh Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tidak terlalu mempermasalahkan mengenai ketidakhadiran sejumlah Kepala Negara mulai dari Amerika Serikat hingga China di KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

Prabowo Subianto memperkirakan ketidakhadiran itu lantaran kedua pimpinan negara itu memiliki banyak kesibukan.

“Saya kira pasti beliau banyak kesibukan, negara besar,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (8/9).

“Tapi kan beliau sangat perhatian sama kita, dan beliau hadir di Bali di G20,” imbuhnya.

Mengenai hubungan Indonesia dengan AS dan China, Prabowo meyakini bahwa posisi Indonesia akan selalu bersikap netral dan tidak berpihak kemanapun.

“Ya Indonesia sudah jelas sikap kita posisi kita kan selalu bebas aktif, non blok, kita tidak mau terlibat dalam manapun, kita sahabat sama semua negara, kita hormati semua negara, kita hormati Amerika Serikat, kita hormati Tiongkok, kita hormati Rusia, kita hormati India, Jepang, kita hormati semua negara intinya,” bebernya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyatakan bahwa hubungan Indonesia dan Rusia terbilang sangat baik sampai dengan saat ini.

“Ya kami memiliki hubungan yang baik dengan Rusia. Kami ingin menjaga hubungan baik tersebut. Kami we have good relation with Russia, we want to maintain that good relation. Kami menganggap orang-orang Rusia adalah teman baik Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menghadiri KTT ke-43 ASEAN yang digelar di JCC Senayan. AS hadir diwakili oleh Wapres Kamala Harris. Xi Jinping diwakili PM China Li Qiang. Sedangkan Putin diwakili oleh Menlu Sergey Lavrov.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru