Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Serangan Udara Terbaru Rusia Tewaskan 16 Warga Ukraina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy mengonfirmasi bahwa sedikitnya terdapat 16 orang yang tewas dalam serangan udara Rusia di sebuah pasar di kota Kostiantynivka wilayah timur Dontesk, Ukraina.

Dari 16 korban tewas, setidaknya terdapat satu korban anak-anak dan 28 orang lainnya yang mengalami luka-luka akibat serangan yang mengenai warga sipil tersebut.

“Pasar biasa. Pertokoan. Apotek. Orang-orang yang tidak melakukan kesalahan apa pun, Kejahatan Rusia ini harus dikalahkan secepat mungkin,” ucap Presiden Zelenskyy dalam postingan media sosialnya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (7/9).

Serangan udara yang dikirim Rusia tersebut telah menghantam kota Kostiantynivka yang memiliki populasi sekitar 65.000 jiwa dan terletak di dekat garis depan pasukan Rusia.

Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmygal turut mengunggah video rekaman sebuah pasar di Kostiantynivka, wilayah Donetsk yang menjadi sasaran serangan mengerikan yang dilakukan Rusia di akun media sosialnya.

Ia pun turut mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan orang-orang terdekat yang terkena dampak dan mengucapkan terima kasih kepada tim penyelamat, personel kepolisian, dan petugas medis yang bekerja di lokasi atas upaya berani mereka dalam menyelamatkan para korban.

“Pasukan militer Rusia adalah teroris dan mereka tidak akan menemukan pengampunan atau ketenangan. Pembalasan atas perbuatan mereka akan dibalas dengan adil,” ujar Shmygal dalam unggahan akun Twitternya @Denys_Shmyhal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru