Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hamdan Zoelva Tetap Lihat Unsur Politik di Balik Pemeriksaan Cak Imin oleh KPK

Rencananya, Cak Imin akan hadir pada hari Kamis, 7 September 2023 nanti, di mana sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sempat berhalangan hadir di agenda pemeriksaan pada hari Selasa 5 September 2023 karena tengah ada kegiatan lain.

Kehadiran Cak Imin tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid. Ia memastikan bahwa Ketua Umumnya itu akan memenuhi undangan KPK untuk diperiksa sebagai saksi di gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan hari ini.

“Sebagai warga negara yang baik, beliau akan hadir,” kata Hasanuddin kemarin.

Sementara itu, kasus dugaan tindak pidana korupsi yang dimaksud adalah berkaitan dengan pengadaan software untuk mengawasi kondisi TKI di luar negeri. Perkara ini terjadi di Kemnaker di masa Cak Imin menjabat Menakertrans, yaitu pada 2012.

Dalam perkara ini, KPK sudah menetapkan 3 tersangka. Ketiganya adalah Reyna Usman, mantan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnaker, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker I Nyoman Darmanta, dan Direktur PT Adi Inti Mandiri Karunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru