BerandaNewsRagamPolisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kapal di Muara Baru

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kapal di Muara Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Si jago merah telah melahap setidaknya 9 (sembilan) buah kapal nelayan yang ada di Dermaga Barat, Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara pada Jumat (5/9) malam menjelang dini hari tadi, atau sekira pukul 23.48 WIB.

Melalui tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor), Polri kini telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengusutan, apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat 9 unit kapal tersebut terbakar hebat.

“Kita melakukan olah TKP bersama Puslabfor Bareskrim Polri guna menentukan dari hasil lab tersebut penyebab kebakaran kapal,” kata Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Haris Sanjaya dalam keterangannya, Rabu (6/9) seperti dikutip Holopis.com.

Setidaknya, petugas tengah meminta keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui awal mula terjadinya kebakaran. Kemudian di dalam kegiatan olah TKP tersebut, Polisi juga menemukan dan mengambil sample berupa arang dan instalasi kabel listrik. Nantinya, sample-sample tersebut akan dikumpulkan sebagai barang bukti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hanya, untuk mengetahui hasil dari kegiatan olah TKP, Haris mengungkapkan, dibutuhkan waktu sekitar satu minggu. Selama waktu itu, tim Puslabfor Mabes Polri akan bekerja optimal.

Sementara itu terkait saksi, Haris menjelaskan sudah ada 6 (enam) orang yang diperiksa. Ia mengatakan bahwa mereka adalah saksi mata terkait dengan peristiwa tersebut.

“Untuk saksi 6 orang yang diperiksa, dari ABK dan saksi-saksi yang melihat kejadian,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS