HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktifis Budiman Sudjatmiko mengakui memiliki alasan yang kuat kenapa harus bersikeras mendukung Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, dari sekian calon yang ada saat ini, dirinya tidak melihat adanya motifasi yang tulus serta ide selain Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia.

“Banyak orang terjun politik modalnya hanya kehendak berkuasa. Mereka tidak punya alasannya, aku terjun politik, nggak pernah dijelaskan. Kenapa sih alasan orang terjun ke politik, menurut saya dia harus punya ide dong,” kata Budiman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/9).

Budiman lalu mengungkapkan bahwa kekaguman dirinya terhadap Prabowo yang memiliki gagasan sebagai seorang pemimpin sejak dia mengenalnya di tahun 2002.

“Saya berani mengatakan, he is the man of idea,” imbuhnya.

Mantan kader PDIP itu juga menyebut Prabowo sebagai sosok intelektual terlebih dengan latar belakangnya sebagai seorang militer di rezim otoriter Orde Baru.

“Bahkan saya berani katakan dan ini belum pernah diketahui orang, sebenarnya dia sosok intelektual yang pernah berseragam militer. Saya paham betapa sunyinya pada saat itu, betapa lonely-nya beliau, tentara, besar di era Orde Baru, suka baca. Itu siksaan,” bebernya.

Budiman menambahkan modal wawasan tersebut dinilai menjadi modal bagi Prabowo sebagai seorang calon pemimpin di Indonesia.

“Saya berani katakan ada satu yang orang belum banyak tahu, dia sosok intelektual dengan seragam militer pada masanya,” pungkasnya.