BerandaNewsRagamKesepakatan KTT ASEAN Dipastikan Sentuh Masyarakat Kelas Bawah

Kesepakatan KTT ASEAN Dipastikan Sentuh Masyarakat Kelas Bawah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan kesepakatan yang dari KTT ke-43 ASEAN akan menyentuh perekonomian semua kalangan masyarakat, utamanya masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Kalau kesepakatan menuju pertumbuhan pasti berkaitan dengan masyarakat bawah,” kata Moeldoko dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/9).

Dia mengatakan, ASEAN memiliki visi yang kuat untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi global. Maka, semua pembahasan dan kesepakatan dari KTT tersebut pun diyakini bisa merata di semua kalangan.

“Jadi kalau punya kesepakatan menjadikan ASEAN menjadi pusat pertumbuhan, makanya langsung berkaitan dengan masyarakat bawah,” jelasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lebih lanjut, Moeldoko juga menyebut kesepakatan tersebut akan mempengaruhi perkembangan ekonomi di sektor lainnya, sektor pertahanan misalnya.

“Kalau pertumbuhan bagus pasti belanja persenjataannya baik, pasti arahnya ke sana,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, KTT ke-43 ASEAN telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua ASEAN 2023 di JCC Senayan, Jakarta, pada hari ini, Selasa 5 September 2023.

Adapun rangkaian acara KTT organisasi perhimpunan bangsa-bangsa di kawasan Asia Tenggara itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 5 – 7 September 2023 mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS