Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Sebut Kesetaraan Jadi Barang Langka di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal kesetaraan yang menurutnya menjadi barang yang langka di dunia saat ini. Hal ini, kata dia, memicu munculnya ketidakadilan dan konflik.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara pembukaan KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung pada hari ini di JCC Senayan, Jakarta.

“Kesetaraan ini yang saya lihat sudah menjadi barang langka di dunia. Apalagi, banyak ketidakadilan dan konflik terjadi akibat tidak adanya kesetaraan,” kata Jokowi dalam sambutannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/9).

Kendati demikian, Jokowi memastikan kesetaraan masih menjadi nilai utama yang terus dijunjung di ASEAN dalam bingkai persatuan dan kebersamaan. Sehingga kapal besar ASEAN pun dapat terus melaju.

Orang nomor satu di Indonesia itu pun menyadari, bahwa dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Namun ia menegaskan, ASEAN berkomitmen untuk tetap menjaga netralitas dalam mewujudkan perdamaian dan kemakmuran.

“ASEAN sudah sepakat untuk tidak menjadi proxy bagi kekuatan mana pun, untuk bekerja sama dengan siapapun bagi perdamaian dan kemakmuran,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi memperingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak menjadikan kapal ASEAN sebagai arena bertarung yang pada akhirnya memicu adanya perpecahan dan kehancuran.

“Jadikanlah kapal ASEAN ini sebagai ladang untuk menumbuhkan kerja sama untuk menciptakan kemakmuran, menciptakan stabilitas, menciptakan perdamaian yang tidak hanya bagi kawasan, tapi juga bagi dunia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru