BerandaNewsInternasionalKapal Pesiar Mewah Jutaan Dolar di Sydney Tenggelam Karena Kebakaran

Kapal Pesiar Mewah Jutaan Dolar di Sydney Tenggelam Karena Kebakaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polisi dan pemadam kebakaran tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang menenggelamkan kapal pesiar mewah senilai jutaan dolar di Sydney, Australia.

Petugas pemadam kebakaran yang merespon panggilan darurat 000 mendapati kapal pesiar mewah, Andiamo telah habis dilahap api dan juga mengancam penyebaran kebakaran ke kapal-kapal lainnya di Dermaga Woolwich pada Sabtu (2/9) sekitar pukul 20.10 waktu setempat.

Inspektur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan NSW, Adam Dewberry mengatakan bahwa para kru berhasil memadamkan api, namun kapal tersebut hancur dan sebagian besar telah tenggelam di pelabuhan.

“Upaya awal pemadaman kebakaran tidak hanya untuk memadamkan api, tetapi juga untuk menghentikan penyebarannya ke sejumlah kapal bernilai tinggi yang ditambatkan di samping kapal motor tersebut. Seorang pekerja pelabuhan muda di lokasi pada saat itu memindahkan kapal-kapal lain tersebut agar menjauh dari api,” ucap Dewberry, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (3/9).

Penerbit Iklan Google Adsense

Sisa-sisa kapal pesiar berukuran 59 meter yang telah hangus tersebut muncul di atas permukaan air yang dipenuhi puing-puing, pada Minggu (3/9) pagi. Beruntungnya, tidak terdapat seorang pun yang berada di dalam kapal ketika kebakaran tersebut terjadi dan juga tidak terdapat korban luka yang dilaporkan.

Dewberry mengatakan kapal pesiar tersebut telah diisi dengan 4.000 liter solar pada Sabtu (2/9) pagi, yang menimbulkan potensi bahaya yang menimbulkan kekhawatiran bagi petugas pemadam kebakaran.

“Butuh waktu lama (untuk memadamkan api) karena kapalnya besar, dan kami tidak punya akses ke kapal pesiar tersebut,” ujar Dewberry.

“Pemuatan bahan bakar di kapal-kapal ini cukup tinggi, fiberglass, plastik, busa, poliuretan, dan banyak hal lainnya yang bisa Anda kaitkan dengan (kapal) mewah mana pun yang memiliki fasilitas akomodasi,” tambahnya.

Saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui, namun tidak terdapat sesuatu yang dianggap mencurigakan dan polisi dari Komando Marinir terus melanjutkan penyelidikan penyebab dari kejadian tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS