HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis prakiraan cuaca Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Minggu 3 September 2023.

Dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah Jateng pada hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan.

Kendati demikian, BMKG masih melihat adanya potensi cuaca berawan pada malam nanti di sejumlah wilayah Jateng. Wilayah tersebut meliputi wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kajen, Magelang, Mungkid, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Salatiga, Slawi, Sragen, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Meskipun cuaca di wilayah Jateng masih berpotensi berawan, namun BMKG tidak melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur, meskipun hanya potensi hujan dengan intensitas ringan sekalipun.

Selain prakiraan cuaca, BMKG dalam laman resminya juga menyampaikan informasi terkait prakiraan suhu, serta kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini diprediksi akan berkisar antara 20 – 34 derajat celcius.

Sementara untuk tingkat kelembapan udara di wilayah Jateng, diperkirakan BMKG bakal berada di rentang angka 55 – 95 persen.