BerandaNewsEkobizMendag Pastikan Stok Beras di Pontianak Aman

Mendag Pastikan Stok Beras di Pontianak Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan telah memantau stok dan juga harga bahan pangan di pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (2/9) tadi.

Dalam kesempatan tersebut, menteri yang akrab disapa Zulhas itu meminta warga untuk tidak mengkhawatirkan stok beras, meskipun ada ancaman El Nino.

Sebab menurutnya, stok beras di Indonesia yang mencapai 1,6 juta ton masih tergolong cukup.

“Kita ada 1,6 juta, jadi tidak usah khawatir. Stok beras kita banyak, masyarakat jangan takut beras langka, banyak,” kata mendag dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Berdasarkan pantauannya di pasar Flamboyan, Zulhas mengatakan tidak menemukan adanya kenaikan harga bahan pangan yang signifikan.

Justru beberapa bahan pangan, kata dia, mengalami penurunan harga. Misalnya saja untuk harga bawang, cabai, dan telur yang mengalami penurunan.

“Di Kota Pontianak, harga-harga stabil dan cenderung turun. Memang beras agak naik sedikit, tetapi bawang turun banyak, cabai turun banyak, ayam turun, telur turun, stabil harganya,” kata Zulhas.

Menurutnya, kenaikan harga beberapa bahan pokok tidak terlalu memberatkan konsumen dan masih dalam batas kewajaran.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas pun turut berbelanja bahan pokok. Barang belanjaan tersebut kemudian dibagikan ke masyarakat yang berada di pasar Flamboyan.

“Ke pasar kalau tidak belanja, pedagangnya marah. Masak katanya mendag datang enggak belanja, dagangan kita digeser-geser, nanya-nanya doang, marahi orang. Jadi dibelanjain dia senang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS