HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal resmi meminjamkan Sambi Lokonga ke klub promosi Luton Town di akhir bursa transfer pemain musim panas ini.

Hal itu diumumkan langsung oleh Arsenal, Jumat (1/9), dimana Sambi Lokonga dikontrak Luton Town dengan status pinjaman selama satu tahun hingga musim depan.

“Sambi Lokonga bergabung dengan Luton Town dengan status pinjaman untuk musim 2023/24,” tulis pengumuman Arsenal, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (2/9).

“Semua orang di Arsenal mendoakan yang terbaik bagi Sambi di musim mendatang bersama Luton Town. Kesepakatan pinjaman ini bergantung pada selesainya proses regulasi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Sambi Lokonga didatangkan Arsenal dari Anderlecht pada tahun 2021 lalu, pemain muda Belgia itu digadang-gadang bakal jadi andalan Mikel Arteta di posisi tengah permainan Arsenal.

Namun, nyatanya ia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain, Granit Xhaka dan Thomas Partey malah bermain cemerlang sehingga Sambi Lokonga tak banyak dimainkan.

Sambi Lokonga sempat dipinjamkan ke Crystal Palace di tahun 2023 selama satu musim, namun kesempatan bermain pun tak kunjung ia dapatkan.

Pada akhirnya, sekembalinya ke Arsenal, Lokonga kembali dipinjamkan ke Luton dengan status pinjaman selama satu musim ke depan.