HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2022/2023.

Pep Guardiola menyisihkan dua manajer Liga Italia, yakni Simone Inzaghi dari Inter Milan dan Luciano Spalletti dari Napoli.

Dinobatkannya Pep Guardiola sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2022/2023 tersebut seiring dengan proses Drawing Liga Champions di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (31/8) malam WIB.

Penghargaan tersebut menjadi layak, sebab Pep Guardiola sukses mengukir sejarah untuk Manchester City dengan membawa The Citizens meraih trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya, sekaligus membawa Haaland dkk menyabet treble winners.

Torehan treble winners tersebut lantas jadi yang kedua kalinya sepanjang sejarah kepelatihan Guardiola, dimana sebelumnya ia mampu mendapatkannya saat bersama Barcelona di musim 2008/2009.

Tidak heran bahwa dengan pengalaman yang luar biasa itu, Pep Guardiola mampu menyulap Manchester City jadi klub paling menakutkan di dunia saat ini, tentu dilengkapi dengan kedalaman skuad yang mempuni.

Di sisi lain, pemain bintangnya yakni Erling Haaland, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA 2022/2023, Haaland menyisihkan Lionel Messi dan kompatriotnya di The Citizens, Kevin De Bruyne.