Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FIFA Resmi Luncurkan Lambang dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA secara resmi meluncurkan lambang serta maskot Piala Dunia U-17 2023 Indonesia atau FIFA U-17 World Cup.

Menurut rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (1/9), lambang Piala Dunia U-17 2023 tersebut terinspirasi dari warna bendera nasional Indonesia, hinga laut biru kehijauan serta arusnya yang mengalir melintasi Nusantara.

Sementara mahkotanya bergambar bola yang mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Lambang yang penuh makna itu diluncurkan untuk memberikan gambaran sekilas kepada seluruh pemain hingga penggemar sepakbola di seluruh dunia mengenai warna, keragaman, pengalaman, serta semangat perayaan sebuah turnamen di Indonesia.

“Sebuah kehormatan bagi kami karena mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pesepakbola masa depan. Dengan 73% penduduk Indonesia menyukai sepak bola, saya optimistis FIFA U-17 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion. Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sementara itu, maskot Piala Dunia U-17 2023 bernama Bacuya (Badak Cula Cahaya), dimana maskot tersebut mengacu pada hewan asli Indonesia (Badak Bercula).

Bacuya (Maskot Piala Dunia U-17 2023)
Bacuya (Maskot Piala Dunia U-17 2023). [Gambar : Ist]
Ada pun filosopi Bacuya itu sendiri merupakan badak Jawa muda yang sangat pemalu dan pendiam. Namun, memiliki rasa ingin tahu yang memaksanya untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Nuansa rumput hijau memotivasinya sampai dia menemukan sepak bola. Tiba-tiba sesuatu yang luar biasa terjadi. Tanduknya menyala dengan warna-warna baru. Moment ini yang mengubah Bacuya.

Setiap kali dia bermain sepak bola dengan seseorang, tanduknya akan bersinar lebih terang. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang sama dengan energi yang menerangi Bacuya. Bacuya adalah pembela. Dia memperjuangkan hak anak muda untuk bersenang-senang dan berekspresi.

Dia adalah penjaga talenta muda dan mercusuar untuk masa depan sepak bola. Bacuya siap bangkit bersama generasi baru.

Sebagai informasi tambahan, Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Timnas U-17 Indonesia selaku tuan rumah otomatis langsung berlaga di putaran final, dan menempati Grup A, dimana skuad Garuda hanya tinggal menunggu lawan-lawannya yang akan melalui proses undian pada (15/9) mendatang di Swiss.

Secara keseluruhan, ada 24 negara yang akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Mereka terdiri dari: Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan yang mewakili Asia (AFC), Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal (Afrika/CAF), Kanada, Meksiko, Panama Amerika Serikat (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia/CONCACAF), Argentina, Brasil, Ekuador, Venezuela (Amerika Selatan/COMMEBOL), Kaledonia Baru, Selandia Baru (Oceania/OFC), Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Spanyol (Eropa/UEFA).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru