Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Berharap Muktamar Sufi Internasional Jadi Ajang Pembuktian Islam Moderat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan Muktamar Sufi Internasional yang mempunyai arti penting bagi negara Indonesia.

Dimana acara tersebut diyakini oleh Jokowi akan membuat indonesia semakin dikenal sebagai contoh islam moderat serta meningkatkan kepercayaan dunia terhadap indonesia dan membuat indonesia semakin diperhitungkan

“Pelaksanaan Muktamar ini juga punya arti yang sangat penting, membuktikan bahwa Islam Indonesia tidak lagi berada di pinggiran, tetapi punya peran yang sangat strategi, berkontrbusi untuk membangun peradaban dunia yang damai dan harmonis,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (29/8).

Mantan Wali Kota Solo itu juga menilai, dalam Muktamar ini mengejawantahkan nilai-nilai luhur tasawuf, thoriqoh dan mendekatkan tasawuf dan thoriqoh kepada negara masing-masing.

“Saya yakin nilai-nilai luhur budaya nusantara, seperti saling menghargai, ramah tamah, sopan santun, guyub, dan kearifan-kearifan bangsa lainnya akan sepenuhnya mewarnai muktamar yang mulia ini,” harapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga mengajak semua pihak untuk terus merawat kerukunan, merawat toleransi, menolak ujaran kebencian, menolak fitnah dan hoaks.

“Terus berdzikir dan mendoakan persatuan dan keselaamatan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” imbaunya.

Jokowi kemudian juga mengharapkan muktamar ini akan menjadi inspirasi dan teladan bagi dunia islam dan menuntun umat islam ke arah perbaikan dan kebaikan.

“Memberi solusi di tengah krisis kemanusiaan yang saat ini tengah melanda dunia,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru