Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Xavi Kecewa Barcelona Kebobolan 3 Gol Lawan Villarreal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona mampu menang atas Villarreal 4-3, manajer Blaugrana Xavi Hernandez kecewa betul timnya bisa kebobolan hingga tiga gol dalam satu pertandingan.

Duel Villarreal vs Barcelona tersebut digelar di Estadio de la Ceramica, Minggu (27/8) malam WIB. Blaugrana langsung tancap gas sejak awal laga, sehingga dua gol cepat dalam kurun waktu 15 menit pun berhasil mereka ciptakan.

Namun, setelah itu Barcelona kebobolan dua gol dari tim tuan rumah, sebelum akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 2-2.

Tak sampai situ, Barcelona kembali kebobolan di menit 50 oleh Villarreal. Beruntung Blaugrana segera bangkit, hingga akhirnya mampu membalikan keadaan dan menang 4-3.

Meski mampu meraih kemenangan, Xavi kecewa Barcelona bisa kebobolan tiga gol sekaligus dalam satu laga.

“Pertandingan kacau karena kesalahan kami sendiri. Kami menguasai pertandingan. Terlalu banyak kebobolan. Kemudian, tim bermain tenang, percaya diri, dan menciptakan peluang,” ungkap Xavi, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Senin (28/8).

“Saya yakin skornya terlalu sempat. Kami Pantas mencetak beberapa atau tiga gol lagi. Permainan menyerang yang bagus, tapi secara bertahan kami kebobolan terlalu banyak,” sambungnya.

Xavi mengakui Villarreal bukan lawan yang mudah meski di sisi lain pertahanan Barcelona sedang rapuh.

“Secara pertahanan, hari ini sulit bagi kami, namun Villarreal bukanlah tim atau lapangan yang mudah. ​​Saya bangga dengan apa yang saya lihat, terutama di babak kedua,” tambahnya.

Xavi menegaskan bahwa pertahanan Barcelona perlu dievaluasi agar lebih baik ke depannya.

“Namun, jika kami berhenti menekan tinggi dan memulihkan diri setelah kehilangan penguasaan bola, kami akan menderita. Kami perlu meningkatkan pertahanan. Namun saya puas, terutama dengan babak kedua. Kami menunjukkan kesabaran. Ini merupakan langkah maju yang positif dalam hal permainan kami,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru