Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Waspada ! Ketahui Dampak Anemia pada Remaja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menginjak usia remaja, akan ada begitu banyak kegiatan dan hobi yang dijalankan. Oleh karena itu, sangat penting bagi para remaja agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh guna terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan yang dapat mengganggu.

Adapun salah satu penyakit yang harus diwaspadai para remaja adalah, anemia. Penyakit ini sendiri, merupakan kondisi ketika tubuh mengalami kekurangan sel darah merah yang sehat atau saat sel darah merah tak berfungsi dengan baik. Alhasil, menyebabkan organ tubuh tak cukup oksigen sehingga membuat penderitanya memiliki kulit yang pucat serta mudah lelah.

Anemia diketahui dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, oleh karena itu untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini. Seperti yang telah dirangkumkan oleh Holopis.com, melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Senin (28/8).

Penyakit Penyerta Anemia

1. Penurunan imunitas
2. Penderita bisa mengalami penurunan konsentrasi
3. Penurunan prestasi dalam belajar
4. Penderita tidak bugar dan mengalami penurunan produktivitas
5. Pada remaja putri, penyakit Anemia bisa beresiko besar mengalami kematian ketika melahirkan, bayi prematur, serta berat badan bayi yang cenderung rendah.

Tips Mencegah Anemia

Berbagai jenis penyakit diatas mengintai kesehatan para remaja, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para remaja agar mulai menerapkan berbagai cara pencegahan anemia.

Adapun cara mencegah anemia yang dapat dilakukan seperti, rajin mengkonsumsi makanan tinggi zat besi, asam folat, Vitamin A, C, Zinc, serta mengkonsumsi tablet penambah darah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru