BerandaNewsRagamJokowi Berharap LRT Jadi Solusi Pengurai Kemacetan di Jakarta

Jokowi Berharap LRT Jadi Solusi Pengurai Kemacetan di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek setelah sekian lamanya proyek tersebut berlangsung.

Jokowi pun mengungkapkan, triliun rupiah telah dihabiskan dalam pembangunan salah satu moda transportasi modern di Jakarta tersebut.

“Alhamdulillah LRT juga sudah siap dioperasikan, baik yang dari Harjamukti, di Cibubur dan dari Bekasi ke Jakarta sepanjang 41,2 km, dan menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun,” kata Jokowi dalam peresmian LRT seperti dikutip Holopis.com, Senin (28/8).

Dengan beroperasinya LRT pada hari ini, Jokowi pun berharap agar masyarakat bisa memprioritaskan transportasi publik ini demi mengurai kepadatan di DKI Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT, baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya, sehingga kemacetan di jalan bisa kita hindari,” tukasnya.

“Dan juga polusi bisa kita kurangi,” imbuhnya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyampaikan, kondisi Jakarta selalu masuk dalam 10 kota yang termacet di dunia.

“Kita selalu masuk sebagai 10 besar kota yang termacet di dunia. Setiap hari masuk 996 ribu kendaraan ke Jakarta, setiap harinya. Oleh sebab itu, macet, polusi juga selalu ada di Jakarta,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS