Ernando Jadi Eksekutor Penalti Murni Keputusan STY, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ernando Ari secara mengejutkan tampil sebagai salah satu eksekutor penalti saat adu tos-tosan di final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam. Ditunjuknya Ernando tersebut ternyata merupakan keputusan dari Shin Tae-yong (STY) sendiri.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-23 Indonesia harus merelakan trofi juara Piala AFF U-23 kepada Vietnam, usai kalah melalui babak adu penalti dengan skor 6-5, dalam waktu normal plus tambahan waktu 0-0.

Lima eksekutor pertama dari kedua tim berhasil menuntaskan misinya, kemudian Ernando Ari muncul sebagai eksekutor berikutnya.

Namun sangat disayangkan, bahwa tendangan Ernando Ari berhasil ditepis kiper Vietnam, dan kemenangan Vietnam itu sendiri tercipta usai eksekutor keenam mereka sukses menjebol gawang Indonesia.

Hadirnya Ernando Ari sebagai eksekutor penalti itu pun mengundang pertanyaan publik, pasalnya masih banyak pemain Timnas U-23 Indonesia yang juga berhak mengambil kesempatan tersebut.

Hal ini pun lantas ditanggapi oleh Shin Tae-yong, pelatih asal Korsel itu pun mengakui bahwa dirinya lah yang memilih Ernando Ari sebagai salah satu eksekutor penalti.

Shin Tae-yong beralasan bahwa Ernando Ari piawai mengeksekusi bola dari titik putih dalam sesi latihan.

“Soal Ernando, dia pemain yang sangat percaya diri, dan juga dia menunjukkan performa hebat,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (27/8).

“Di sesi latihan dia juga sudah latihan penalti beberapa kali dan dia bekerja dengan baik, maka dari itu saya memilihnya,” sambungnya.

“Tetapi di lapangan tidak selalu terjadi sesuai keinginan,” pungkasnya.

Exit mobile version