BerandaNewsRagamPemprov DKI Kerahkan 20 Unit Damkar Semprot Jalanan

Pemprov DKI Kerahkan 20 Unit Damkar Semprot Jalanan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan, bahwa Pemprov DKI tengah mengerahkan 20 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) untuk melakukan penyemprotan jalan di sepanjang Ibu Kota DKI Jakarta.

“Dinas Pemadam Kebakaran mulai kemarin sudah menurunkan 20 unit mobil pemadam untuk melakukan penyiraman,” kata Heru di Jakarta, Jumat (25/8) seperti dikutip Holopis.com.

Penyemprotan jalanan ini menurut Heru adalah salah satu langkah pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menanggulangi polusi udara yang saat ini masih menjadi perhatian semua stakeholders.

“Terkait dengan penanganan polusi (udara),” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Proses penyemprotan atau penyiraman jalanan ini akan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali setiap hari, yakni pagi pukul 10.00 WIB dan siang hari pukul 14.00 WIB.

Selain Dinas Pemadam Kebakaran, beberapa dinas juga ikut berpartisipasi, mulai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Sumber Daya Air (SDA). Mereka akan melakukan operasi penyiraman jalanan di kawasan Patung Kuda Indosat, Blok M, kawasan Slipi dan Cawang. Semua akses jalan utama akan menjadi sasarannya.

“Itu setiap hari (dilakukan penyiraman),” imbuhnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, kawasan Jabodetabek memang sejauh ini mengalami kondisi pencemaran udara. Bahkan kualitas udara melalui indikator Index Quality Air (IQA) beberapa hari terakhir ini sangat buruk dan tercatat dalam kategori tidak sehat.

Bagi Anda yang ingin memantau kondisi kualitas udara di Jakarta setiap saat, silakan kunjungi situs IQAir. Jika tercatat kondisi polusi udara tidak sehat, sebaiknya kenakan masker setiap berada di luar ruangan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS