BerandaNewsKesehatanKasih Dia Tau : 3 Alasan Mengapa Merokok di Dalam Rumah Berbahaya

Kasih Dia Tau : 3 Alasan Mengapa Merokok di Dalam Rumah Berbahaya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebiasaan merokok merupakan salah satu aktivitas paling mengganggu, tak hanya berbahaya bagi si perokok tetapi juga berdampak buruk pada orang disekitarnya. Itu sebabnya, jauh lebih baik untuk berhenti merokok sedini mungkin agar bisa terhindar dari segala jenis penyakit yang dapat muncul karena kebiasaan ini.

Adapun kebiasaan merokok dapat memicu penyakit berbahaya diantaranya adalah kanker, gangguan pembuluh darah dan jantung, impotensi, bahkan kematian. Melihat penjelasan sebelumnya, tentu saja merokok sangat berbahaya apalagi bila dilakukan di dalam rumah. Ditambah bila ada anak-anak disana, hal ini akan membuat mereka tergolong perokok pasif.

Tak hanya itu kebiasaan merokok ini, juga akan membawa dampak buruk dari asap yang mereka hirup. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui lebih banyak apa saja bahaya merokok dalam di dalam rumah, tujuannya agar anda maupun orang terdekat jauh lebih waspada.

Simak penjelasannya berikut ini, seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Kamis (24/8).

Penerbit Iklan Google Adsense

3 Alasan Merokok Dalam Rumah itu Berbahaya

1. Asap rokok tidak akan hilang dalam 3 jam, bahkan residunya juga dapat menempel pada berbagai peralatan yang ada dalam rumah seperti karpet, dinding, baju, dan lain-lain.
2. Memiliki partikel yang kecil, asap rokok akan sangat mudah berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, meskipun pintu sudah anda tutup.
3. Asap yang berasal dari nafas perokok akan menempel pada pakaian, rambut, kulit, dan yang lainnya pada anggota keluarga lain, alhasil akan terbawa kemanapun mereka pergi.

Itulah beberapa dampak negatif bila merokok di dalam rumah, sebaiknya segera hentikan agar kesehatan anda maupun orang terdekat tetap terjaga.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Mandi Pagi Pakai Air Dingin untuk Kesehatan Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ternyata mandi pagi dengan air dingin memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan salah satunya bisa meredakan gejala depresi. Berikut informasi...

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

HOLOPIS FEEDS