Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kasih Dia Tahu : Kenali Istilah Double Cleansing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Belakangan ini, istilah double cleansing seringkali terdengar di media sosial. Apakah sobat Holopis tahu apa itu double cleansing?

Double cleansing atau disebut sebagai pembersihan ganda adalah upaya membersihkan kulit secara lebih maksimal dengan menggunakan dua produk sekaligus untuk membersihkan kulit wajah.

Double cleansing dilakukan sebagai usaha dua tahap pembersihan yang bertujuan untuk mengatasi kotoran yang ada di permukaan serta yang tersimpan di lapisan dalam kulit. Sehingga nantinya ketika akan skincare-an di malam hari, produk akan terserap dengan sempurna.

Perlu sobat Holopis ketahui, sabun cuci muka memang menjadi produk terpenting dalam tahap ini. Namun, kebanyakan orang salah mengartikannya. Meskipun disebut sebagai upaya pembersihan dua kali, proses double cleansing tidak melibatkan mencuci wajah dengan sabun cuci muka secara berulang kali. Hal ini malah menyebabkan kulit wajah kamu jadi kering kerontang.

Double cleansing dilakukan dengan melibatkan penggantian produk pembersih. Artinya, tahap ini dilakukan menggunakan dua jenis pembersih yang berbeda untuk membersihkan wajah, misalnya seperti micellar water dan sabun cuci muka atau oil cleanser dan sabun cuci muka.

Tetapi, perlu dicatat ya, double cleansing bukanlah pendekatan yang tepat bagi semua jenis kulit. Jika sobat memiliki jenis kulit berminyak atau sering menggunakan produk riasan, melakukan double cleansing setiap malam tentu akan memberikan hasil yang baik. 

Namun, jika kulit cenderung kering atau sobat tidak menggunakan produk riasan dalam kesehariannya, melakukan double cleansing setiap hari mungkin tidak perlu dilakukan. Sebagai gantinya, menggunakan pembersih yang lembut sudah cukup untuk merawat kulit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru