Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Anggap Sepele, Ternyata Ini Kerugian Jika Tidak Mengenakan Sunscreen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perbincangan mengenai sunscreen saat ini sedang sangat hangat di dunia skincare. Hal itu karena beberapa merk sunscreen ternama Indonesia terbukti hanya mengandung SPF sedikit, dibandingkan dengan angka yang mereka iklankan.

Skandal ini pun banyak dinilai penipuan oleh para penggiat skin care yang rajin mengenakan sunscreen. Apalagi yang menilai bahwa sunscreen adalah tahapan yang penting dalam perawatan kulit.

Sebenarnya apa sih pentingnya sunscreen? Apa kerugian yang didapatkan jika tidak rajin menggunakan produk yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari tersebut?

1. Bintik Karena Matahari
Jika tidak rajin mengenakan sunscreen, apalagi bagi Sobat Holopis yang sering berkegiatan di luar, bisa menyebabkan bintik-bintik di kulit. Tak hanya itu, bintik-bintik di kulit juga bisa menyebabkan gatal-gatal dan rasa terbakar pada kulit.

2. Cepat Menua

Salah satu alasan orang sering menggunakan sunscreen adalah melindungi kulit daripenuaan diri. Radiasi UV bisa merusak kolagen dalam kulit, sehingga membuat kulit lebih cepat kehilangan elastisitas.

Ini lah yang menyebabkan kerutan, kulit turun, dll. Berdasarkan penelitian, sering mengenakan sunscreen bisa mengontrol penuaan pada kulit.

3. Kulit Menggelap

Masyarakat Adia biasanya tidak terlalu mengidolakan kulit gelap karena terlalu lama terbakar sinar matahari. Tak hanya itu, kulit menggelap karena matahari juga bisa menyebabkan warna kulit tak merata. Sunscreen pun bisa membantu menangani pigmentasi yang abnormal pada warna kulit.

4. Kanker Kulit

Radiasi UV dari sinar matahari dapat merusak DNA dan mendorong mutase gen sehingga memicu kanker kulit. Berdasarkan penelitian dari Norwegia, ditemukan bahwa sunscreen dengan SPF lebih dari 15 bisa mengurangi risiko kanker kulit, dibandingkan dengan SPF yang lebih rendah.

Sobat Holopis sudah pakain sunscreen belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru