Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini 5 Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer, Catat !

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivitas bekerja di depan komputer, merupakan hal yang tak dapat dihindari karyawan kantor. Ada berbagai risiko yang membahayakan kesehatan, bila setiap harinya bekerja di depan komputer.

Oleh karena itu, penting bagi anda mengetahui berbagai cara sehat yang harus dilakukan saat menggunakan komputer. Tujuannya, agar dapat terhindar dari berbagai penyakit akibat screentime yang tinggi serta posisi duduk yang tak sesuai.

Adapun berbagai penyakit seperti mata lelah, stres, hingga bungkuk merupakan akibat dari kurang sehatnya berkegiatan sepanjang hari di depan komputer. Hal inilah yang memaksa anda untuk mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Simak penjabaran berikut, agar mengetahui tips sehat saat menggunakan komputer. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Kamis (24/8).

Tips Sehat Menggunakan Komputer

1. Berkedip secara berkala, hal ini akan membantu mata anda kembali licin dan terhindar dari iritasi.
2. Posisikan layar sejauh 40-75 cm dari mata.
3. Pastikan pencahayaan yang baik pada ruangan beraktivitas menggunakan komputer.
4. Taruh berbagai macam hal yang diperlukan pada tempat strategis, tujuannya untuk meminimalisir gerakan kepala yang terlalu sering.
5. Posisikan tempat duduk senyaman mungkin dan istirahat secara teratur, lakukan setiap 20 menit sekali.

Itulah beberapa tips sehat untuk bekerja di depan komputer, jika sudah mengetahuinya diharapkan dapat meminimalisir berbagai potensi penyakit yang diakibatkan penggunaan komputer secara berlebihan serta posisi duduk yang tak baik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru