HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pencinta skincare kali ini sedang dihebohkan kasus sunscreen yang ketahuan memiliki spf yang lebih rendah dibandingkan yang diklaim di kemasannya.

Bahkan sebuah merek ternyata hanya mengandung 2 SPF, jauh dibawah angka yang mereka klaim. Biasanya, semakin tinggi angka SPF, masyarakat mengartikannya sebagai semakin tinggi pulak perlindungah terhadap sinar matahari yang disuduhkan.

Namun kenyataannya apakah benar demikian? Apa sih perbedaan SPF 0 dan 50 dalam sebuah produk sunscreen?

Sunscreen SPF 30

Sunscreen dengan SPF 30 berarti dapat memberikan perlindungan terhadap kulit selama 300 menit. Jika dihitung, berarti Sobat Holopis bisa terlindungi dari sinar matahari selama lima jam.

Selain itu, SPF 30 juga bisa menahan 97 persen radiasi sinar UVB, yang merupakan jenis ultraviolet yang bisa berperan dalam memicu kanker kulit.

Sunscreen SPF 50

Sesuai dengan angkanya, berarti Sobat Holopis bisa terlindungi dari sinar matahari selama 500 menit, berarti kulit Sobat Holopis bisa terlindungi sekitar delapan jam sebelum terbakar sinar matahari. Sedangkan untuk sinar UVB bisa ditahan oleh SPF 50 sebanyak 98 persen.

Meski demikianm Sobat Holopis harus tetap mengaplikasikan ulang sunscreen dalam beberapa jam agar memiliki perlindungan yang maksimal dari sinar matahari.

Sobat Holopis, lebih pilih sunscreen dengan SPF berapa nih?