Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Waspada ! Ini Efek Buruk Terhadap Janin bila Bumil Masih Merokok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Merokok merupakan salah satu kegiatan yang dapat merusak kesehatan tubuh, tak hanya membahayakan dirinya merokok juga berdampak buruk bagi orang disekitarnya.

Adapun beberapa penyakit yang disebabkan oleh merokok yang telah banyak diketahui oleh masyarakat yaitu, penyakit jantung, koroner, kanker, impotensi dan penyakit paru obstruktif kronik, serta berbagai gangguan medis lainnya.

Bedah halnya dengan kelompok perokok lainnya, ibu hamil yang masih merokok berpotensi tinggi memiliki efek buruk tak hanya bagi dirinya maupun orang sekitar, namun berdampak negatif juga bagi kesehatan janin yang dikandungnya.

Simak penjelasan berikut ini guna mengetahui apa saja efek buruk bagi janin, bila ibu hamil masih terus merokok. Seperti yang dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Selasa (22/8).

Efek Buruk Merokok bagi Janin bila Bumil Masih Merokok

Beberapa efek buruk rokok pada janin ini harus diketahui dan diwaspadai bersama, baik oleh ibu hamil maupun orang disekitarnya. Diantaranya yaitu:

1. Kematian janin
2. Lahir mati
3. Bayi bisa lahir prematur
4. Komplikasi pada pernafasan
5. Penyakit jantung bawaan

Itulah beberapa dampak buruk merokok bagi janin, bila terus dilanjutkan oleh ibu hamil. Setelah mengetahuinya, ibu diharapkan dapat sadar dan berhenti dari kegiatan tersebut agar kesehatan diri sendiri maupun janin yang berada dalam kandungan tetap terjaga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru