Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ternyata ini 6 Manfaat Melakukan Aktivitas Fisik di Rumah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam menerapkan perilaku hidup sehat setiap harinya, salah satu pembahasan yang paling tidak bisa ditinggalkan yaitu aktivitas fisik. Pengertian dari aktivitas fisik sendiri adalah, kegiatan tubuh yang menggerakkan otot serta menghasilkan energi dan tenaga. Dengan begitu, asupan yang masuk ke dalam tubuh tidak mengendap dan menyebabkan obesitas atau berbagai penyakit lainnya.

Melihat penjelasan sebelumnya, menunjukkan bahwa aktivitas fisik tak hanya terbatas dengan kegiatan olahraga, tetapi juga dengan berbagai hal kecil yang dapat dilakukan di rumah.

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut seperti ; membersihkan rumah, menyetrika, memasak, hingga berkebun juga dapat dikategorikan sebagai aktivitas fisik yang baik bila dilakukan sebanyak 30 menit setiap harinya, atau 3 hingga 5 hari dalam seminggu.

Berangkat dari semua penjelasan di atas, ada banyak manfaat melakukan aktivitas fisik yang dapat anda peroleh. Simak penjelasannya berikut ini, seperti yang telah dirangkumkan oleh Holopis.com melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Senin (21/8).

Manfaat Aktivitas Fisik

Banyaknya manfaat melakukan aktivitas fisik, dapat dirasakan tubuh kita tak hanya di masa sekarang namun juga di masa mendatang, manfaat-manfaat tersebut di antaranya yaitu:

1. Dapat membantu mengendalikan berat badan
2. Membantu mengendalikan tekanan darah
3. Memperbaiki postur tubuh
4. Dapat membantu perbaikan kelenturan sendi dan kekuatan otot
5. Mengendalikan stres
6. Mencegah diabetes melitus

Itulah beberapa manfaat yang dapat anda rasakan bila melakukan aktivitas fisik, setelah mengetahuinya usahakan untuk mulai melakukan aktivitas fisik, serta membatasi kegiatan sedentari seperti berbaring atau duduk dalam waktu lama, serta kurang berolahraga.

Penting bagi anda, agar tetap mengimbangi aktivitas fisik rutin dengan konsumsi makanan yang bergizi seimbang, serta tidur yang cukup guna menjaga tubuh tetap sehat dan siap untuk menjalani aktivitas harian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru