Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sulaiman Haikal Apresiasi Mahfud MD Masih Kawal Ketat Kasus Rp349 Triliun

“Jangan lupakan juga kasus korupsi BTS senilai Rp8 trilyun yang disinyalir mengalir ke elit-elit parpol. Semua harus dibongkar dan diusut para pemainnya, besar atau kecil,” tutup Sulaiman Haikal.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa kasus TPPU Rp349 T yang sempat dibongkarnya bersama PPATK masih terus berjalan. Semua instrumen hukum masih melakukan pengusutan terhadap skandal kasus mega korupsi yang sudah berlangsung sejak tahun 2009 – 2003 itu.

“Orang yang tidak tahu kok didiemin, ndak, itu kan 300 surat. Artinya ada 2 masalah, artinya kalau diselesaikan satu-satu. Kan harus, perlu waktu dan tidak bisa dipublikasikan semua. Dan saudara bisa baca publikasinya sendiri, sudah ditindaklanjuti di berbagai tempat, di KPK, di Polri, di Kejaksaan, semua mengungkap kasus itu dari Rp349 T,” kata Mahfud MD di Jakarta, Senin (21/8).

Saat ini Satgas TPPU sedang memfokuskan pada pengungkapan kasus dari rentetan Rp349 T tersebut yang memiliki nilai terbesar, yakni importasi emas.

“Yang menjadi perhatian khusus adalah jumlah yang paling besar yaitu Rp189 Triliun tentang importasi emas, nah itu juga sekarang jalan, langkah2nya jalan, sudah ditemukan beberapa hal yang diselidiki bukan hanya kepabeanan ternyata, juga menyangkut perpajakan dari kasus itu,” terangnya.

Untuk memberikan penegasan, Mahfud MD juga menyatakan bahwa tidak akan mungkin kasus itu hilang begitu saja. Sebab, dirinya bersama dengan Satgas TPPU yang telah dibentuk akan terus mengontrol dan mengawasi semua kinerja pengungkapan kasus tersebut.

“Ini semua sedang berjalan, tidak ada yang hilang dan tidak boleh hilang, pada saatnya harus clear pada masyarakat. Ini posisi kasusnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru