Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arteta Lega Arsenal Bisa Bawa Pulang 3 Poin dari Kandang Palace

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses meraih kemenangan atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menilai bahwa mencuri tiga poin di markas The Eagles merupakan hal yang sulit.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace berlangsung di Selhurst Park, Selasa (22/8) dini hari WIB. The Gunners menang 1-0 tanpa balas berkat gol semata wayang Martin Odegaard melalui titik putih.

Menariknya, kemenangan itu didapat Arsenal dengan 10 pemain, dimana Takehiro Tomiyasu harus diganjar kartu merah di menit 67.

Tekad Arsenal untuk mempertahankan keunggulannya itu pun sangat luar biasa, meski digempur sampai penghujung babak kedua, skuad The Gunners tetap solid hingga mampu membawa pulang tiga poin.

“Saya menyukainya, sangat menyukainya. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk dicapai,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Selasa (22/8).

“Kami bermain seperti yang kami inginkan untuk bermain 11 lawan 11, kami mendominasi permainan, kami menciptakan peluang yang cukup, kami melewatkan dua peluang yang sangat, sangat besar yang biasanya kami sia-siakan, tetapi kami tidak pernah menyerah. Kami melanjutkan cara yang kami inginkan,” sambungnya.

“Eddie memberi kami hak untuk melanjutkan aksinya, kami mencetak penalti dan kemudian kami harus bermain setengah jam dengan 10 orang, yang jelas merupakan konflik yang tidak kami persiapkan,” tambahnya.

“Kami harus beradaptasi dan saya pikir para pemain bekerja dengan luar biasa karena saya tidak berpikir kami memberikan apa pun. Pemain penggantinya luar biasa, cara mereka keluar, konsentrasi, fokus bagaimana mereka membantu tim dan mengubah momentum tim di banyak kesempatan dalam pertandingan, jadi saya sangat senang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan ini sejatinya jadi modal apik untuk Arsenal, dimana The Gunners akan kembali melakoni laga melawan klub London lainnya di Liga Inggris pekan depan.

Arsenal akan menjamu Fulham di Stadion Emirates, pada (26/8) mendatang, sebelum akhirnya melakoni laga super big match kontra Manchester United awal September nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru