Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Terus Berlanjut, Iran Panggil Utusan Swedia dan Denmark atas Penistaan Al Qur’an

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kasus penistaan kitab suci Al Qur’an masih terus bergulir, baru-baru ini Kementerian Luar Negeri Iran memanggil kuasa usaha Swedia dan Denmark secara terpisah, pada Minggu (20/8) kemarin.

Akibat peristiwa pembakaran kitab suci di dua negara Eropa tersebut, Direktur Departemen HAM kementerian mengecam tindakan yang dianggapnya biadab dan keji itu.

Selain itu, ia juga merujuk pada pernyataan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamei yang menyebutkan bahwa mendukung kejahatan dan penistaan terhadap Al Qur’an adalah bentuk perang terhadap dunia islam.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang berhasil dirangkum Holopis.com, Senin (21/8). Beberapa bulan terakhir, Swedia dan Denmark memang tengah dilanda sederet pembakaran Al Qur’an oleh kalangan ekstrimis sayap kanan di bawah kawalan pasukan pemerintah.

Perlu diketahui, sebelumnya Iran telah memanggil perwakilan dua negara Eropa itu pada pertengahan Juli. Dubes Denmark dipanggil pada 22 Juli, dan kembali lagi pada 7 Agustus lalu lantaran aksi pembakaran Al Qur’an lagi-lagi terjadi di negara tersebut.

Sementara itu, utusan Swedia juga dipanggil pada 21 Juli ketika juru bicara Kemenlu Iran, Nasser Kanaani mengatakan bahwa pemerintah Swedia harus bertanggung jawab penuh atas konsekuensi, yang memprovokasi perasaan umat muslim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru