Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023 Usai Bungkam Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol Wanita keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023, setelah mampu mengandaskan Inggris dengan skor 1-0 tanpa balas di babak final.

Pertandingan final Spanyol vs Inggris tersebut digelar di Stadion Australia, Sydney, pada Minggu (20/8) malam WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Spanyol dicetak oleh kapten mereka bernama Olga Carmona Garcia di menit 29. Spanyol sendiri sejatinya bisa menciptakan dua gol, namun peluang dari titik putih gagal dimanfaatkan dengan baik.

Torehan prestisius Timnas Spanyol Wanita ini pun diapresiasi betul oleh pelatih mereka, Jorge Vilda.

“Saya sangat bahagia. Kami membuat jutaan orang yang menonton kami di Spanyol sana merasa bahagia,” ungkap Jorge, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Senin (21/8).

“Saya bangga sekali dengan tim yang berisikan para pemain ini, tidak hanya mereka yang ada di Piala Dunia ini, tapi mereka yang sudah berpartisipasi selama kualifikasi dan juga pemusatan latihan. Saya sangat bangga kepada mereka dan saya sangat puas dengan kerja para staf di sini,” tukasnya.

Sebagai informasi, Inggris otomatis jadi runner-up Piala Dunia Wanita 2023, sedangkan juara 3 jatuh ke tangan Swedia yang sukses membungkam Australia 2-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru