Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKS Kebelet Ingin Anies Segera Umumkan Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mengikuti langkah Partai Demokrat yang terus mendesak agar Anies Baswedan segera mengumumkan siapa sosok cawapres pendampingnya di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengklaim, di sisa waktu 6 bulan lagi, saat ini menjadi waktu yang paling tepat Anies untuk segera melakukan pengumuman.

“Kita setuju segera deklarasi. Kenapa, karena ini tinggal 6 bulan lagi nih,” kata Mardani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (21/8).

Dengan kurun waktu tersebut menurut Mardani, waktu yang ideal dibutuhkan untuk mengenalkan sosok capres dan cawapres pilihan Koalisi Perubahan ke masyarakat.

“Waktu enam bulan itu waktu paling minimal untuk kita bisa penetrasi ke akar rumput yang efektif,” tuturnya.

Mardani pun menyebut, sosok Anies tidak seperti sosok Prabowo Subianto maupun Ganjar yang lebih dikenal masyarakat dengan hasil kerjanya selama ini.

“Yang kita tidak miliki, waktu. Kemewahan lain kalau Pak Prabowo katakan, Mas Ganjar itu punya, Prabowo panggungnya sudah panjang, Mas Ganjar sampai September ini masih oke, terus PDIP punya infrastruktur yang bagus,” terangnya.

Mardani kemudian mengeluhkan langkah Anies yang sebatas menunggu momentum untuk menentukan nama yang sebenarnya sudah disepakati di internal Koalisi Perubahan.

“Secara umum kita sudah punya kesepakatan untuk segera mengumumkan. “Kita perlu segera deklarasi dan jangan menunggu yang tidak pasti sebenarnya yang pasti sudah ada,” ujarnya.

Mardani kemudian mengingatkan Anies agar penantian momentum sebaiknya bisa membawa elektabilitas Anies meningkat dan bukan malah menurun.

“Kemudian memastikan bahwa nanti sudah ditentukan dia akan terus meningkat momentumnya, jangan sampai berhenti atau turun,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru