Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Begini Kondisi Udara Jakarta Saat Pegawai Pemprov DKI WFH

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aturan WFH untuk pegawai Pemprov DKI Jakarta, mulai dilaksanakan hari ini, Senin 21 Agustus 2023. Kebijakan ini dilakukan, sebagai upaya untuk mengurangi polusi udara di Jakarta.

Lalu, bagaimana kondisi udara di Jakarta saat hari pertama WFH 50 persen pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Seperti dilihat Holopis.com dari website IQAir, Senin (21/8) pada pukul 11.35 WIB kualitas udara Jakarta berada di angka 155 dengan dengan tingkat PM2.5 saat ini 12.7 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO.

Masyarakat diberikan rekomendasi kesehatan, dengan kondisi udara tersebut. Seperti mengenakan masker saat diluar, tutup jendela untuk menghindari udara luar yang kotor. Selanjutnya, nyalakan penyaring udara dan terakhir hindari aktivitas outdoor.

Seperti diketahui sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap para ASN yang mulai melaksanakan Work From Home (WFH) mulai 21 Agustus hingga 21 Oktober 2023.

Dengan sistem kerja WFH ini pun, Heru berharap agar para ASN tersebut tidak berpergian demi mengurangi polusi udara di Jabodetabek yang kian meningkat.

Adapun pelaksanaan uji coba WFH dilakukan dengan persentase kehadiran 50 persen bagi ASN yang melakukan fungsi staf atau pendukung. Sementara untuk ASN yang melakukan fungsi pelayanan tetap bertugas secara langsung seperti biasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru