Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Elon Musk Hapus Fitur Blokir di Platform X

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elon Musk berencana akan menghilangkan fitur untuk memblokir akun-akun yang tidak diinginkan kecuali untuk di DM pada platform X.

Hal tersebut terungkap saat Elon Musk membalas cuitan dari akun @teslaownersSV. “Apakah ada alasan untuk memblokir atau membisukan seseorang? Berikan alasan Anda,” tulisnya seperti dikutip Holopis.com, (19/8).

“Blokir akan dihapus sebagai “fitur”, kecuali untuk DM,” balas Elon Musk.

Seperti diketahui, fitur blokir ini sudah lama jadi fitur keamanan utama. Bahkan banyak pengguna menggunakan fitur itu, sebagai cara melindungi diri mereka dari pelecehan.

Selain itu, dengan fitur blokir, beberapa pengguna juga memblokir pengiklan dan merek yang tidak ingin mereka lihat dalam platform tersebut.

Dengan demikian, dengan hilangnya fitur blokir akan menjadi keuntungan bagi X karena pengguna tak bisa lagi blokir akun iklan.

Setelah Musk memposting tentang rencananya menghapus fungsi blokir, layanan pesaingnya Bluesky tumbang karena banyaknya akses.

Mungkin lebih banyak pengguna X, yang mencari alternatif lain karena platform ini menjadi kurang menyenangkan bagi mereka.

Sebagai informasi, sebelumnya X sudah mematikan API gratis platform yang merusak banyak aplikasi pihak ketiga.

Saat itu, Twitter mulai merekomendasikan aplikasi pihak ketiga untuk digunakan orang untuk mengurangi pelecehan di platform. Salah satu alat tersebut, Block Party, telah meninggalkan Twitter setelah perubahan API itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru