Budiman Sudjatmiko Nilai Sosok Prabowo Subianto Lebih Ideal Ketimbang Ganjar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menegaskan bahwa dirinya mempunyai alasan khusus untuk lebih mendukung Prabowo Subianto sebagai capres ketimbang Ganjar Pranowo.

Meski sempat memiliki perselisihan di masa lalu, Budiman pun menyebut bahwa sosok Prabowo Subianto lebih memiliki kapabilitas untuk memimpin Indonesia ke depan dibanding sosok capres lainnya.

“Saya melihat tak sempurna Pak Prabowo, tak ideal, tapi relatif di banding yang lain,” kata Budiman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (20/8).

Sosok Prabowo pun menurut Budiman, memiliki kemampuan kepemimpinan yang strategis dalam membawa Indonesia meningkat di level dunia.

“Karena itu bagi saya kepemimpinan strategis penting untuk persatuan nasional,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko akhirnya terang-terangan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pemilu mendatang.

Hal itu disampaikan Budiman Sudjatmiko saat meresmikan relawan Prabowo-Budiman (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah.

“Saya dukung Pak Prabowo,” kata Budiman dalam deklarasinya.

Budiman menganggap, Indonesia membutuhkan kepemimpinan strategik yang mampu menempatkan visi-visi jangka panjang strategis dan melihat soal-soal rakyat.

Hal seperti itulah yang menurut Budiman tidak ditemukan di sosok Ganjar Pranowo yang diusung sebagai bacapres oleh partainya.

“Pak Ganjar baik, bukannya buruk ya, tapi Indonesia butuh kepemimpinan yang strategic kali ini karena situasi global,” tegasnya.

Exit mobile version