HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penting untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, serta melakukan aktivitas fisik ringan atau berolahraga selama 30 menit dalam sehari, dan 5 kali dalam seminggu.

Adapun salah satu aktivitas fisik ringan yang mudah dan murah untuk dilakukan yaitu, berjalan kaki. Hal ini karena, berjalan kaki merupakan salah satu aktivitas fisik yang dapat membantu mengeluarkan cukup banyak kalori yakni, sekitar 5,60 Kcal-8,00 Kcal/menit dan 168 Kcal-210 Kcal/30 menit.

Agar tak mudah bosan saat hendak berjalan kaki, penting untuk mengetahui apa saja tips seru berjalan kaki. Simak penjelasannya berikut ini, seperti yang telah dirangkumkan oleh Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Jumat (18/8).

Tips Seru Jalan Kaki

Agar semakin bersemangat untuk berjalan kaki, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan di antaranya yaitu:

1. Berdiri dan berjalan ketika menerima telepon masuk
2. Bila menggunakan transportasi umum, turunlah beberapa meter lebih jauh atau melewati tempat tujuan anda agar kaki dapat digunakan untuk berjalan
3. Dibandingkan mengirim pesan melalui email atau messenger, sebaiknya berjalan menuju tempat rekan atau teman yang anda tuju, agar kaki dapat digunakan untuk berjalan
4. Lakukan juga kegiatan yang memerlukan banyak gerakan, misalnya berkebun

Itulah beberapa tips seru berjalan kaki yang dapat anda coba, dengan mengetahuinya hal ini diharapkan dapat menambah informasi serta kesadaran masyarakat, bahwa betapa penting beraktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki dalam keseharian anda.