HOLOPIS.COM, JAKARTA – SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidal hadir dalam upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara, karena sedang berada di Pacitan, Jawa Timur.

Keberadaan Presiden RI ke-6 itu disana, dalam rangka peresemian Museum dan Galeri SBY-Ani.

Dalam sambutannya, SBY sedikit menjelaskan yang ada dalam Museum dan Galeri SBY-Ani. Ada berbagai  koleksi SBY dan Ani dari para seniman lokal dan mancanegara.

Selain itu, juga ada hasil jepretan dari kamera ibu Ani Yudhoyono. Dimana semasa hidupnya, ia memang suka dengan dunia fotografi.

“Yang dipajang di galeri seni Ani Yudhoyono adalah koleksi benda seni saya beserta Ibu Ani yang itu berasal dari karya terbaik para seniman Indonesia dan sebagian kecil seniman mancanegara,” katanya seperti dikutip Holopis.com dari akun YouTube Agus Yudhoyono, Kamis (17/8).

“Bisa dilihat hasil karya pribadi saya utamanya lukisan dan juga hasil karya pribadi Ibu Ani fotografi, itu yang akan terpajang,” sambung SBY.

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir kedua anak dan menantu SBY. Yakni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri, Annisa Pohan dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berserta istri Aliya Rajasa.

Jusuf Kalla hingga Boediono, juga terlihat hadir dalam momen peresmian itu. Mereka, juga terlihat juga ikut dalam momen foto bersama.